Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy

Posted By Unknown on Senin, 09 Januari 2017 | 00.17


Pengertian Stroke. Stroke merupakan penyakit yang terjadi akibat penyumbatan pada pembuluh darah otak atau pecahnya pembuluh darah di otak.

Sehingga akibat penyumbatan maupun pecahnya pembuluh darah tersebut, bagian otak tertentu berkurang bahkan terhenti suplai oksigennya sehingga menjadi rusak bahkan mati.

Akibatnya timbullah berbagai macam gejala sesuai dengan daerah otak yang terlibat, seperti wajah lumpuh sebelah, bicara pelo (cedal), lumpuh anggota gerak, bahkan sampai koma dan dapat mengancam jiwa.


Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy



Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy

Jenis-Jenis Stroke

1.  Stroke Iskemik 

Jenis Stroke yang paling banyak, yakni sekitar 85%  adalah stroke iskemik, di mana aliran darah ke otak tersumbat oleh gumpalan darah atau timbunan lemak yang disebut plak di lapisan pembuluh darah.

Stroke iskemik dibagi menjadi dua jenis:

•  Stroke trombotik
Jenis stroke ini terjadi ketika terdapat bekuan darah di salah satu pembuluh arteri yang memasok darah ke otak Anda. Bekuan darah tersebut terbentuk akibat adanya timbunan lemak atau plak yang menumpuk di pembuluh arteri. Hal ini menyebabkan aliran darah ke otak berkurang (aterosklerosis).

• Stroke emboli
Jenis stroke ini terjadi ketika bekuan darah terbentuk di organ tubuh yang letaknya jauh dari otak Anda, biasanya dalam organ hati. Jenis bekuan darah ini disebut dengan istilah embolus.

2.  Stroke Hemoragik.

Stroke hemorrhagic terjadi akibat pecahnya pembuluh darah di otak. Karena pecah maka darah akan menumpuk dan menekan jaringan otak di sekitarnya. Ada dua jenis stroke hemoragik

Perdarahan intraserebral adalah jenis yang paling umum dari stroke hemoragik. Ini terjadi ketika arteri di otak pecah, membanjiri jaringan sekitarnya dengan darah. Perdarahan subarachnoid adalah pendarahan di daerah antara otak dan jaringan tipis yang menutupinya.

Ada juga yang disebut TIA (Transient Ischemic Attack) atau stroke ringan. TIA terjadi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan sesaat yang biasanya diawali dengan gejala pusing, penglihatan ganda, tubuh secara mendadak terasa lemas, dan sulit bicara.

Meski hanya sesaat, tetap harus ditangani secara serius. Karena hal ini biasanya merupakan peringatan akan datangnya serangan stroke berat.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, terdapat sekitar 12 penderita stroke per 1000 penduduk Indonesia. Stroke juga merupakan penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia.

Orang-orang yang usianya lebih dari 65 tahun paling berisiko terkena stroke. Namun dua puluh lima persen stroke terjadi pada orang-orang yang berusia di bawah 65 tahun, termasuk anak-anak.

Orang-orang yang merokok, kurang olah raga, dan memiliki pola makan yang buruk juga rentan terhadap stoke.

Selain itu orang-orang yang sirkulasi darahnya terganggu akibat tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, detak jantung tidak teratur atau fibrilasi atrium, dan diabetes, juga lebih rentan terhadap stroke.Baca Juga (Gagal Berdiet? Bisa Jadi Rumah Anda Yang Salah - Smart Detox Synergy)


Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy


Metode pengobatan stroke

Pengobatan stroke tergantung dari jenisnya, stroke iskemik atau hemoragik. Pengobatan juga disesuaikan pada area otak mana stroke terjadi. 

Pada umumnya stroke diobati dengan obat-obatan, termasuk obat pencegahan untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol, dan menghilangkan pembekuan darah. 

Dalam beberapa kasus, operasi diperlukan untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh stroke hemoragik atau menghilangkan lemak di arteri.

Jika Anda atau orang lain mengalami satu atau lebih tanda-tanda atau gejala-gejala stroke, segera dapatkan penanganan medis yang memadai.

Salah satu produk dari Synergy Worldwide untuk pengobatan stroke dapat Anda gunakan setelah berkonsultasi dengan dokter kami. Adapun untuk pengobatan stroke produk dan aturan pakainya nya adalah sebagai berikut :

A. Untuk Jenis Stroke Iskemik


Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy

ATURAN PAKAI :

ProArgi9-Plus : Campurkan 1 sachet ProArgi-9 dengan 120-240 ml air, sesuai dengan selera Anda. Aduk hingga larut. Jika menggunakan air yang sangat dingin. aduk selama kurang lebih 1 menit agar terlarut dengan sempuma. Minumlah 1-2 kali sehari, sebaiknya saat perut dalam keadaan kosong. Simpan di tempat sejuk dan kering, atau simpan di dalam kulkas agar tidak mengeras.

Spirulina : Dua kapsul dikonsumsi 3 kali sebeium dan sesudah makan.
B. Untuk Jenis Stroke Hemoragik.

Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy
ATURAN PAKAI :

Liquid Chlorophyll :  Satu sendok teh (5 mi) dalam satu geias air (240 ml} dua Kali sehari. Simpan dalam lemari pendingin setelah botok terbuka.

Colostrum :  Konsumsi satu kapsuitiap hari sebanyak empat kaii. diminum satu jam sebelum makan dan sebelum tidur pada malam hari.










Demikian artikel mengenai Apa itu stroke ? Bagaimana Mengatasinya - Smart Detox Synergy, Untuk informasi lebih detail mengenai produk dan untuk jadwal konsultasi dengan dokter,  Anda dapat menghubungi kami di nomor : 0822.9953.5523 (Call), 0857.7891.6590 (WA), Pin BB 5F2D3F36 dengan Ibu Friska Roya. Terima Kasih Semoga Bermanfaat, Salam Sehat Smart Detox Synergy.


Blog, Updated at: 00.17

0 komentar:

Posting Komentar

Search This Blog