Tua, Muda Belajar Internet Marketing di Base Camp SB1M

Posted By Unknown on Minggu, 08 Januari 2017 | 07.29

Tua, Muda Belajar Internet Marketing di Base Camp SB1M - Sebagian orang berpendapat bahwa yang namanya internet marketing adalah menjual di internet, namun sebenarnya istilah ini benar adanya. namun lebih detailnya lagi kalau internet marketing itu adalah pemasaran secara online melalui internet. 

Bila kita berbicara mengenai pemasaran tidak lepas hanya pada berjualan tapi juga sudah termasuk promosi, membina hubungan dengan calon pemakai branding kita atau dengan pelanggan yang dilakukan secara online jadi sebenarnya inilah yang dinamakan internet marketing. 

Lalu, apa gunanya kita melakukan internet marketing (pemasaran secara online)? 

Setiap pelaku bisnis, baik secara online maupun offline pasti ingin agar penjualannya mereka meningkat dan membuat brand mereka menjadi lebih dikenal orang banyak. Media yang sangat baik adalah internet dimana Anda dapat memberikan semua informasi kepada semua pengguna internet tentang bisnis Anda. Baca Juga : (Kelas Belajar Internet Marketing Buat Pemula di Base Camp SB1M).


Tua Muda Belajar Internet Marketing di Base Camp SB1M

Tua, Muda Belajar Internet Marketing di Base Camp SB1M 


Bentuk internet marketing itu bisa kita bagi menjadi 2 bagian, yaitu sebagai Sumber Penghasilan, dan Cara Promosi. Yang dilakukan dalam internet marketing sebenarnya hanya dua itu, namun type bisnisnya sangat banyak dan dapat dijalankan oleh siapa saja dari segala usia yang mau mempelajarinya, Orang Tua,  Muda Belajar Internet Marketing di Base Camp SB1M.


1. Internet Marketing Sebagai Sumber Penghasilan (Source of Income)

Saat ini, Internet sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat di Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki gadget dengan teknologi terbaru seperti, smartphone, tablet, dan laptop. 

Menjalankan internet marketing untuk mendapatkan penghasilan bisa dilakukan dengan beberapa type bisnis, diantaranya adalah PPC (Pay Per Click), PPS (Pay Per Sale), PPL (Pay Per Lead), menjual produk sendiri, dan bisnis pelelangan secara online. 

1.    .2. SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah suatu bentuk promosi online yang banyak sekali parameter pendukung agar dapat mencapai hasil yang diinginkan. 
SEO membutuhkan keahlian khusus, membutuhkan proses dengan waktu yang tidak sebentar. Funsi dasar SEO adalah bagaimana agar situs bisnis Anda masuk dalam halaman utama hasil pencarian search engine.

3. Email Marketing

Email marketing adalah suatu proses pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan email sebagai alat bantu. Email marketing ini juga bermacam-macam jenisnya, ada direct email, retention email, dan beriklan di email orang lain. Marketing melalui email biasanya sangat efektif karena promosi atau sales letter bisa langsung dikirimkan kepada pemilik akun email tersebut.

4. Mobile Advertising

Mobile advertising adalah, layanan pengiklanan melalui perangkat mobile. Pengguna smartphone saat ini sudah banyak sekali, dan biasanya ponsel mereka dibawa kemanapun pergi. Inilah yang membuat mobile advertising sangat efektif untuk media promosi bisnis. Beberapa model mobile ads adalah melalui SMS, MMS, Banner Ads, Games, dan lain-lain.

5. Social Media Marketing

Sama halnya dengan SEO, promosi online dengan menggunakan social media dapat dilakukan dengan gratis. Seperti yang kita ketahui, pengguna situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dan YouTube, jumlahnya sudah sangat banyak. Dan ini adalah media promosi yang sangat efektif untuk memasarkan produk apa saja melalui internet.

6. Pemasaran Melalui Forum

Saat ini sudah ada banyak sekali forum-forum yang dibuat khusus untuk membahas topik-topik tertentu. Contohnya adalah Kaskus.co.id. Forum ini membahas berbagai topik mulai dari politik, bisnis, nasional, dan masih banyak lagi. Salah satu sub forum di Kaskus khusus untuk para pedagang online yang ingin memasarkan produk mereka melalui Kaskus. 

Demikian artikel Tua,  Muda Belajar Internet Marketing di Base Camp SB1M semoga dapat membantu sebagai informasi bahwa di Base Camp SB1M masih banyak lagi ilmu2 di bidang bisnis online yang dapat Anda pelajari dan praktekan untuk produk sendiri, Anda dapat bergabung dalam komunitas ini dan rasakan bedanya belajar yang Fun dan Efektif....


Blog, Updated at: 07.29

0 komentar:

Posting Komentar

Search This Blog